Mengharukan David Luiz Tinggalkan Arsenal

Posted on

Mikel Arteta “Terima Kasih, David Luiz!” – Bek The Gunners itu akan meninggalkan klub saat kontraknya habis akhir musim ini. Mikel Arteta telah merespon tentang kepegian David Luiz dari Arsenal dalam waktu dekat dan mengakui bahwa dia merasakan kesedihan dalam dirinya.

Luiz akan meninggalkan The Gunners dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini, dua tahun setelah dia tiba dari Chelsea.

Keputusan itu dibuat setelah pembicaraan yang diadakan pekan lalu. Meskipun itu adalah keputusan yang adil bagi semua pihak, Arteta akan merindukan pemain berusia 34 tahun itu lagi.

Apa kata Arteta?

“Dia adalah pemain yang telah memenangkan segalanya dalam sepak bola dan telah mendapatkan berbagai hal entah secara pemain atau secara pribadi,” kata Arteta dilansir dari Goal.

“Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengannya selama 18 bulan. Saya sangat menikmati itu. Saya pikir kami benar-benar bagus. Kami memiliki saat-saat yang luar biasa bersamanya. Dia sangat membantu, seseorang yang sangat kami sukai dan hargai.”

“Jadi saya mengucapkan terima kasih kepadanya dan mendoakan yang terbaik untuknya di perjalanan dia berikutnya, karena saya yakin David akan mendapatkan lebih banyak hal lagi sebagai pemain di masa depan terkait dengan permainannya.”

“Dia memberikan yang terbaik. Saya mencoba membantunya semaksimal mungkin, klub juga. Dan setelah beberapa percakapan kami memutuskan bahwa itu adalah cara terbaik untuk melakukannya sekarang.”

“Setelah beberapa percakapan yang kami lakukan, David dan saya. Kami membahas situasi ini dalam berbagai kesempatan dan beberapa hari lalu kami membuat keputusan akhir tentang itu.”

Arteta mengakui bahwa dia merasakan kesedihan atas kepergian Luiz dan bahwa hubungan yang telah dia bangun dengan bek selama waktunya di klub sekarang harus berubah.

“Saya sangat menikmati dan belajar darinya,” kata pria asal Spanyol itu. “Dia sangat membantu setiap saat bersama tim dan saya juga merasa sedih karena Anda terikat dengan para pemain secara emosional.”

“Ketika sampai pada tahap ini, keputusan itu sangat sulit dan menyakitkan karena hubungan itu sekarang akan hilang, setidaknya di ruangan ini, dan tidak melihatnya setiap hari.”

“Sekali lagi, saya harus mengucapkan terima kasih padanya.”

Akankah William Saliba menjadi pengganti Luiz?

Sejak Luiz mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Emirates Stadium, banyak pembicaraan tentang siapa yang akan menggantikannya di skuad musim depan.


Akankah pemain baru datang selama musim panas atau William Saliba akan kembali dari masa pinjamannya di OGC Nice dan diberi kesempatan untuk menjadi pemain reguler di tim utama?

Ketika ditanya apakah bek berusia 20 tahun itu – yang belum pernah tampil kompetitif untuk Arsenal sejak kepindahannya senilai £27 juta dari Saint-Etienne pada 2019 – akan menggantikan Luiz, Arteta berkata: “Anda akan melihat perubahan itu di musim panas nanti.”

“Yang pasti William adalah pemain kami, dan keputusan akan kami ambil di musim panas.”

“Saat kami menyelesaikan musim, kami akan duduk dan mendiskusikan peran dari setiap pemain di skuad serta bagaimana mereka bisa memenuhi peran tersebut.”

“Dia adalah pemain kami, tentu saja dia akan kembali ke sini dan setelah itu kami akan membuat keputusan berdasarkan kesepakatan tentang peran yang akan dia mainkan di dalam skuad.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *