Karim Benzema Comeback ke Timnas Prancis di Euro 2020?

Posted on

Prancis kemungkinan besar akan menyudahi boikot Karim Benzema selama lima tahun, untuk kemudian dilibatkan di ajang Euro 2020.

Karim Benzema akan bermain kembali untuk timnas Prancis di Euro 2020. Demikian menurut sejumlah laporan yang beredar.

Padahal, baru sepekan lalu bos Les Bleus Didier Deschamps menutup kans striker Real Madrid itu dengan mengatakan: “Saya bukan sinterklas.”

Namun, secara mengejutkan, sebagaimana menurut jurnalis sepakbola kenamaan, Julien Laurens, penyerang berusia 33 tahun itu akan kembali ke dalam susunan pemain tim Prancis.

Dalam tweet-nya, dia menulis: “Sekarang terkonfirmasi dari beberapa sumber berbeda: Karim Benzema AKAN berada di skuad Prancis untuk ajang Euro musim panas ini.”

“Lebih dari lima tahun setelah pemanggilan terakhirnya, Deschamps akan memnggil dia kembali. Wow!!!”

Mantan bomber Olympique Lyon itu sudah tak lagi bermain bagi tim juara Piala Dunia 2018 itu sejak 2015 menyusul dugaan pemerasan yang dilakukannya terhadap Mathieu Valbuena, klaim yang kemudian ditepis mentah-mentah oleh nama pertama.

Benzema diduga terlibat dalam rencana pemerasan terhadap sang gelandang terkait video asusila di ponselnya.

Sang striker diklaim telah bertindak sebagai perantara, meyakinkan Valbuena untuk berurusan dengan para pemeras itu sendiri, alih-alih gelandang 36 tahun yang kini memperkuat Olympiacos itu melapor ke polisi.

2015 lalu, pengacara Benzema, Sylvain Cormier, menyatakan: “Dia tidak terlibat, saya ulangi dia tidak terlibat, baik dalam pemerasan atau percobaan pemerasan.”

Banyak pihak, termasuk kompatriotnya yang merupakan eks pelatih Arsenal Arsene Wenger, meminta agar Benzema dipanggil kembali untuk ajang Euro 2020.

Namun, dalam wawancara dengan Kicker, Deschamps menepis wacana tersebut.

Saat ditanya apakah ada rencana untuk menyertakan Benzema ke dalam skuad, Deschamps menegaskan: “Saya bukan sinterklas. Saya berada di sini bukan untuk mengumumkan kejutan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *