Jadi Pemain Terbaik Di Luar Prancis, Karim Benzema Masuk Skuad Didier Deschamps

Posted on

Didier Deschamps Pelatih Les Bleus itu akan mengumumkan 26 pemainnya untuk Euro, Selasa malam waktu setempat, membuat ramai rumor sang striker akan dipanggil lagi. Didier Deschamps akan mengakhiri ketegangan terkait daftar pemain Prancis yang akan berpartisipasi di Euro 2021 yang akan diadakan kurang dari 30 hari itu, malam ini waktu setempat.

Pelatih Les Bleus tersebut akan menyebutkan 26 nama pemain yang akan mendapatkan kehormatan besar untuk membela Prancis sebaik mungkin untuk sukses, – seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia 2018 – setelah mereka gagal menjadi yang terbaik di Eropa pada 2016 di negara sendiri.

Ini merupakan hari besar dan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sepak bola Prancis.

Dengan UNFP (Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis) memberikan penghargaan pemain Prancis terbaik di luar negeri kepada Karim Benzema, muncul banyak rumor bahwa Deschamps sedang mempertimbangkan untuk memanggil kembali penyerang Real Madrid itu.

Benzema kembali memenangkan penghargaan tersebut setelah terakhir kali pada tahun 2019, kini dia berhasil unggul atas rekannya di Santiago Bernabeu Ferland Mendy, Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), N’Golo Kante (Chelsea) dan Ousmane Dembele (Barcelona).

Bersama Los Blancos, Benzema sedang menjalani performa yang cemerlang musim ini dengan 29 gol dan delapan assist dari total 45 penampilan di semua kompetisi, termasuk mencatatkan dirinya ke dalam urutan kedua daftar top skor La Liga.

Berdasarkan laporan dari L’Equipe, bisa saja terjadi sebuah kejutan dengan adanya nama Benzema di 26 daftar yang dibawa Deschamps.

Tidak heran jika nama Benzema menjadi yang paling disebut-sebut oleh pendukung timnas Prancis karena performanya di Los Blancos memang sangat luar biasa.

Terbukti sejak kepergian Cristiano Ronaldo, mantan pemain Olympique Lyon itu telah menjadi ujung tombak tim dan mencetak 64 gol dalam tiga musim terakhir di La Liga.

Legenda Prancis Christophe Dugarry mengatakan bahwa Benzema akan menjadi hal yang luar biasa jika memang dimasukkan ke dalam skuad Prancis.

“Jadi kejutannya adalah Karim Benzema? Striker Real Madrid itu hampir mengalami musim terbaiknya secara statistik sejak datang ke ibu kota Spanyol dan baru saja dinobatkan sebagai pemain Prancis terbaik di luar dengan oleh UNFP,” kata Dugarry dilansir dari Goal.

“Di atas lapangan, Karim Benzema tampil sempurna dan sejak kepergian Ronaldo ke Juventus, dia telah mencetak 64 gol dalam tiga musim terakhir di liga.”

Benzema terakhir kali berseragam timnas Prancis pada Oktober 2015 saat pertandingan persahabatan melawan Armenia. Sejak saat itu, dia tidak pernah dipanggil kembali oleh Deschamps setelah berselisih dengan Mathieu Valbuena karena dugaan rekaman seks.

Kembalinya sang penyerang akan menjadi berita besar bagi Prancis, dengan Duggary yakin bahwa Benzema akan menjadi pilihan tepat bagi timnas saat ini dengan performanya yang luar biasa.

“Terlepas dari pembicaraan tentang kehadiran Benzema, keraguan tetap ada. Mengapa Didier Deschamps memutuskan untuk kembali memanggil namanya?” tambahnya.

“Yang pasti tidak ada yang akan menjawab sebelum pukul 8 pada Selasa malam, tetapi kehadiran Benzema akan menjadi kejutan besar dan akan mengakhiri drama yang telah berlangsung selama hampir enam tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *