Formasi Juventus Yang Siap Pupus Asa Juara Atalanta

Posted on

Juve berusaha mengakhiri musim yang bermasalah dengan trofi, selagi ini bisa menjadi perpisahan yang layak untuk Gianluigi Buffon.

Dua klub yang kontras dalam koleksi trofi akan saling bertemu di final Coppa Italia sebagaimana Juventus dijadwalkan menghadapi Atalanta yang ambisius di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (20/5) dini hari WIB nanti.

Finalis yang kalah tahun lalu, Juve, akan berusaha memenangkan trofi Coppa Italia yang ke-14 untuk sekaligus memperpanjang rekor mereka dan menyudahi musim yang penuh masalah, sementara La Dea hanya berjarak 90 menit dari mewujudkan impian meraih trofi besar pertamanya dalam hampir 60 tahun.

Menyusul kemenangan atas Inter Milan di Derby d’Italia yang kontroversial pada akhir pekan lalu, kampanye suram Juve masih bisa diselamatkan andai mereka memenangkan yang satu ini, terlebih partai nanti juga bisa dijadikan perpisahan yang layak untuk kiper veteran Gianluigi Buffon.

Seperti diketahui, Buffon telah memutuskan untuk hengkang dari Allianz Stadium pada akhir musim, menjadi yang kedua kalinya, dengan ia kemungkinan akan dimainkan selagi kiper utama Wojciech Szczesny dicadangkan di kompetisi piala.

Buffon jelas pilihan tepat untuk pertandingan penting di musim yang berantakan semacam ini, mengingat ia punya pengalaman segudang dan pernah memenangkan Coppa Italia sebanyak lima kali selama karier bermainya yang impresif — satu di Parma dan empat sisanya dengan Si Nyonya Tua.

Bersama Buffon, bek senior Giorgio Chiellini kiranya akan menghadirkan sesuatu yang tidak dimiliki pemain belakang lainnya dengan ia diharapkan menggalang duet kuet dengan Matthijs De Ligt. Dan di sektor bek kanan, Juan Cuadrado adalah opsi utama sedangkan bek kiri nantinya diisi Danilo, itu setelah Alex Sandro dipastikan absen karena akumulasi.

Di posisi tengah, empat pemain bakal diandalkan pelatih Andrea Pirlo guna menanggulangi lima gelandang Atalanta yang dikenal kokoh. Dalam hal ini, Weston McKennie sekali lagi akan dimaksimalkan di sektor kanan, Federico Chiesa di kiri sementara Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot dipasang di tengah.

Adapun duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, yang masing-masing merayakan golnya yang ke-100 untuk Juve pekan lalu, difavoritkan untuk menjadi tumpuan di depan Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Dengan strategi seperti itu, peluang Juve untuk memenangkan trofi Coppa Italia musim ini terbuka lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *