Derita Luis Suarez Di Atletico Madrid

Posted on

Luis Suarez pemain Uruguay itu mengungkapkan rasa leganya setelah membantu timnya memastikan kemenangan comeback atas Osasuna, pekan lalu. Luis Suarez mengakui bahwa dia tidak berharap untuk begitu “menderita” di Atletico Madrid di tengah ketegangan perebutan gelar La Liga yang akan berlangsung hingga Jornada terakhir.

Atletico hampir memenangkan mahkota domestik pertama mereka sejak musim 2013/14 karena mereka unggul dua poin dari rival sekota mereka Real Madrid, dengan hanya satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Gol Suarez sangat penting dalam kebangkitan Los Rojiblancos ke puncak klasemen, dengan upayanya membantu tim asuhan Diego Simeone untuk comeback secara dramatis, Minggu (16/5) WIB, dia mengakui bahwa itu adalah perjalanan yang sulit.

Penyerang asal Uruguay itu, – yang bergabung dengan Atletico dari Barcelona pada musim panas lalu – mengatakan kepada wartawan tentang kemenangan 2-1 atas Osasuna: “Saya tidak berpikir kami akan menderita hingga akhir untuk melakukan itu karena kami merupakan salah satu yang terbaik musim ini.”

“Kami kehilangan banyak peluang, termasuk saya. Kami harus terbiasa menderita untuk memenangkan La Liga dan itulah yang terjadi.”

“Semua orang mengatakan bahwa itu [penderitaan] adalah bagian dari Atletico. Saya tidak berpikir akan ada sebanyak ini.”

Tapi bagaimanapun juga, usaha, pengorbanan yang dilakukan tim ini, ada banyak orang yang bekerja untuk mencapai tujuan kami. Sekarang saatnya untuk menikmati, tetap tenang dan bersiap untuk hari terakhir.”

Musim pertama Suarez di Atletico

Barca dilaporkan menjual Suarez karena ragu apakah sang striker masih bisa memberikan performa terbaiknya memasuki usia 34 tahun, terlepas dari kontribusi 21 golnya di musim 2019/20.

Mantan pemain Liverpool tersebut telah membuktikan bahwa dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi bersama Atletico, dengan mencetak 20 gol dalam 37 pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk Los Rojiblancos.

Semua golnya tercipta di La Liga, bersama dengan tiga assist yang dia berikan.


Atletico akan dinobatkan sebagai juara Spanyol jika mereka mengalahkan Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5) WIB, dengan Los Blancos akan beraksi di hari yang sama di kandang melawan Villarreal.

Pasukan Simeone masih bisa dikalahkan oleh rival sekota mereka jika Atletico tergelincir melawan Valladolid karena rekor pertemuan mereka yang lebih rendah, dengan Suarez sangat menyadari apa yang dipertaruhkan.

“Itu ada di tangan kita,” tambahnya. “Ini pertandingan paling penting di musim ini. Kami memiliki banyak pertandingan, tapi ini sangat penting dalam mencapai tujuan kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *