Allegri Kontrak 2 Tahun Di Real Madrid , Benarkah Zidane ke Juventus ?

Posted on

Dikabarkan media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa Real Madrid menyodorkan kontrak dua tahun kepada Massimiliano Allegri. Penawaran itu dilontarkan Real Madrid setelah perwakilan mereka bertemu Allegri minggu lalu.

Laporan lain disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan, Allegri setuju menangani Real Madrid dalam pertemuan yang dilakukan minggu lalu. Namun, keputusan akhir ada di tangan Los Blancos –julukan Real Madrid.

Massimiliano Allegri sudah mengadakan pertemuan dengan Real Madrid minggu ini (lalu). Allegri mengadakan kontak langsung dengan Real sejak Maret. Ia siap menerima pekerjaan ini jika nantinya Real menginginkan dirinya. Allegri menjadikan Real Madrid sebagai prioritas,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

Lantas, bagaimana nasib pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane? Pelatih asal Prancis ini memang belum mengumumkan secara resmi akan meninggalkan Real Madrid.

Namun, pelatih 48 tahun itu dalam waktu dekat dipercaya akan meninggalkan Real Madrid. Lantas, ke mana Zinedine Zidane akan berlabuh musim depan?

Masih menurut La Gazzetta dello Sport, ada tiga opsi yang bisa diambil Zinedine Zidane. Pertama, adalah menangani Juventus. Manajemen Juventus sejak lama menjadikan Zidane sebagai bidikan.

Sebab, Zidane dinilai dapat mengantarkan Juventus memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996. Sekadar informasi, Zidane sangat berpengalaman di ajang ini.

Mungkin, Zinedine Zidane satu-satunya orang di dunia yang pernah memenangkan trofi Liga Champions dalam statusnya sebagai pemain (2001-2002), asisten pelatih (2013-2014) dan pelatih (2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018).

Namun, ada satu kendala bagi Juventus untuk mendapatkan Zinedine Zidane. Gaji Zidane dinilai ketinggian, yang mana mencapai 12 juta euro atau sekira Rp209 miliar per tahun. Karena itu, manajemen Juventus harus putar otak untuk memenuhi gaji Zidane di atas.

Kemudian, opsi kedua bagi Zidane adalah menangani Timnas Prancis. Namun, Zidane harus bersabar mengingat pelatih Prancis saat ini, Didier Deschamps, baru habis kontrak 31 Desember 2022. Kemudian, opsi terakhir adalah beristirahat, seperti yang dilakukannya pada awal musim 2018-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *